Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Jumat, 25 April 2014


Kabar Olahraga

Timnas Andalkan Kolektifitas Lawan LA Galaxy

Selasa, 29 November 2011 21:48 WIB

(VIVAnews/Fernando Randy)

Jakarta, (tvOne)

Pelatih Timnas Selection, Rahmad Darmawan mengatakan Timnas akan mengandalkan kolektifitas dalam melawan klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy, pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (30/11).

"Kerjasama antara pemain jelas sangat diperlukan. Nantinya akan ditopang dengan keunggulan individu pemain kita," katanya usai latihan menjelang pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (29/11).

Menurut dia, salah satu keunggulan yang dimiliki pemain Timnas Selection adalah unggul dalam hal kecepatan jarak pendek. Ada beberapa pemain yang dipanggil telah terbukti sering merepotkan barisan pertahanan lawan jika diturunkan pada sebuah pertandingan.

Beberapa pemain Timnas Selection yang memiliki kecepatan adalah gelandang lincah asal klub Persebaya Surabaya, Andik Vermasyah serta Oktovianus Maniani yang saat ini membela klub Persiram Raja Ampat Papua.

"Semua pemain telah siap kecuali Cristian Gonzales yang hingga saat ini belum mendapatkan izin dari klubnya (Persisam). Yang jelas semua pemain yang dipanggil akan turun pada pertandingan nanti," katanya menambahkan.

Untuk menghadapi David Beckham dan kawan-kawan, pelatih Rahmad Darmawan memanggil 21 pemain yang terdiri dari pemain timnas U-23, timnas senior dan pemain naturalisasi yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Ditanya siapa saja pemain lawan yanag harus diwaspadai pada pertandingan nanti, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku ada tiga pemain yaitu David Beckham, Robbie Keane dan Landon Donovan. Selain itu banyak lagi pemain yang mempunyai kemampuan lebih.

"Pemain yang kurang familiar biasanya memiliki kemampuan yang susah ditebak. Makanya kami menginstruksikan kepada pemain untuk bermain dengan hati dan sungguh-sungguh," katanya menerangkan.

Sementara itu anak asuh Bruce Arena itu mengaku telah siap untuk turun dipertandingan persahabatan untuk pertama kalinya itu. Bahkan juara MLS 2011 itu telah mencoba lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

David Beckham dan kawan-kawan terlihat santai dalam melakukan latihan. Dalam latihan ringan ini juga diperagakan latih tanding antara tim utama dengan tim lapis kedua. Selain itu juga dilakukan games-games ringan.

Sebelum mencoba lapangan, David Beckham dan kawan-kawan juga melakukan pelatihan kepada pemain-pemain muda Indonesia. Dalam pelatihan itu juga diajarkan beberapa teknik dasar bermain bola oleh superstar yang juga mantan pemain Manchester United itu.(Ant)

3100+rn
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar