Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Jumat, 18 April 2014


Kabar Olahraga

Pelatih LA Galaxy: Timnas Bukan Lawan Yang Mudah

Rabu, 30 November 2011 22:49 WIB

Jakarta, (tvOne)

Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, mengakui bahwa Timnas Selection yang menjadi lawannya pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (30/11), bukan lawan yang mudah.

Selama pertandingan berlangsung anak asuh Rahmad Darmawan itu diakuinya terus memberikan perlawanan hebat sehingga banyak pemain LA Galaxy harus bermain keras dan berdampak wasit sering mengeluarkan kartu kuning. "Timnas terus memberikan perlawanan. Bukan perkara mudah untuk memenangkan pertandingan tadi," katanya usai pertandingan.

Bruce Arena selain memuji permainan Timnas Selection secara tim juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemain diantaranya kepada Andik Vermansyah dan Patrich Wanggai. Menurut dia, pemain ini memiliki kemampuan yang cukup bagus. Menurut dia, pemain muda Indonesia yang turun di pertandingan persahabatan tadi mempunyai keterampilan dan kecepatan dalam bermain. Bahkan beberapa kali sempat membahayakan pertahanan LA Galaxy.

Ditanya keunggulan dan kelemahan Timnas Selection, mantan pelatih timnas Amerika Serikat itu mengatakan jika anak asuh Rahmad Darmawan itu tidak mempunyai kekurangan selama pertandingan berlangsung. "Pertandingan tadi seimbang. Kedua tim juga menciptakan banyak peluang," katanya menegaskan.

LA Galaxy pada pertandingan melawan Timnas Selection mampu unggul 1-0 lewat tendangan keras Robbie Keane pada menit 14. Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta.

Sementara itu superstar LA Galaxy David Beckham mengaku menikmati jalannya pertandingan karena lawan memberikan tekanan yang kuat sehingga membuat timnya kesulitan untuk menambah pundi-pundi golnya. "Lawan cukup tangguh. Banyak pula pemain yang bertalenta dan bermain dengan cepat. Yang jelas kami cukup menikmati pertandingan tadi," katanya usai pertandingan.

Ditanya sambutan dari masyarakat selama di Indonesia, mantan pemain Manchester United itu sangat bangga. Mulai kedatangannya hingga pertandingan berlangsung sambutan yang diberikan cukup meriah. "Kami sangat senang bisa ke Indonesia. Kami diperlakukan luar biasa termasuk dari fans," kata suami Victoria Adam itu.

Mantan pemain Real Madrid itu berharap, pada suatu saat nanti bisa kembali diundang ke Indonesia untuk melakukan pertandingan seperti saat melawan timnas selection. (Ant)

9651+ai
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar