Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Jumat, 18 April 2014


Kabar Olahraga

Dua Atlet Angkat Besi Indonesia Dapat Bonus Lagi

Jumat, 7 September 2012 14:53 WIB

kompas.com

Jakarta, (tvOne)

Dua atlet angkat besi Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade London 2012, Triyatno dan Eko Yuli Irawan, kembali mendapat penghargaan berupa bonus uang dari Tim Indonesia yang diserahkan di Jakarta, Jumat, (7/9).

Bonus diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum KOI Rita Subowo, Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade London, Erick Thohir, dan Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis.

Triyatno yang merebut medali perak setelah berjuang di cabang olahraga angkat berat kelas 69 kilogram putra, dengan membubuhkan total angkatan 333 kilogram mendapat bonus uang sebesar Rp400 juta, sedangkan Eko yang meraih medali perunggu di kelas 62 kilogram putra,mendapat Rp200 juta.
Tim Indonesia juga memberikan bonus kepada Lukman, pelatih angkat besi nasional, sebesar Rp240 juta.

"Sesuai janji yang pernah saya sampaikan sebelumnya, untuk para peraih medali di Olimpiade London 2012 akan saya berikan bonus tambahan yang sama dengan yang diberikan pemerintah. Bonus yang diberikan ini adalah hasil dari dukungan sponsorship yang diberikan oleh para sponsor yakni Adaro, Indika Energy, Pertamina, BNI '46, dan League," ujar Erick.

Rita mengimbau semua atlet dan pelaku olahraga bersama-sama untuk fokus menatap Olimpiade, sehingga diharapkan Indonesia dapat meraih lebih banyak prestasi pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

"Kami bangga atas prestasi dan pencapaian yang telah diraih Triyatno dan Eko pada Oilimpiade 2012, kami berharap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi mereka untuk lebih fokus berlatih," ujar Rita.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Dia berharap agar prestasi Triyatno dan Eko dapat terus berlanjut hingga Olimpiade 2016 nanti.

"Saya juga berharap lahirnya Triyatno dan Eko muda di Indonesia," kata Andi. (Ant)

3115+fa
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar