Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Kamis, 17 April 2014


Kabar Olahraga

Chelsea Segera Bangun Sekolah Sepak Bola di Indonesia

Kamis, 7 Maret 2013 21:02 WIB

Jakarta, (tvOne)

Klub sepak bola Inggris Chelsea mengemukakan rencananya untuk mendirikan sebuah sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia yang dapat memberikan fasilitas pelatihan terbaik untuk mengembangkan bakat para pemain muda.

Direktur Eksekutif Chelsea Ron Gourlay di Jakarta, Kamis (7/3), mengatakan rencana pendirian SSB itu merupakan program lanjutan klub asal London itu, yang dimulai dengan menggelar laga persahabatan melawan BNI Indonesia All Star pada tanggal 25 Juli 2013.

Gourlay mengungkapkan harapannya agar SSB ini dapat membantu pembinaan pemain muda Indonesia yang menurutnya memiliki potensi untuk berkembang. Tidak tertutup kemungkinan, lulusan sekolah ini juga dapat melanjutkan latihannya di akademi milik klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu.

"Kami tidak hanya ingin bertanding dengan pemain Indonesia, tetapi kami juga ingin berkontribusi di sepak bola negeri ini," katanya.

"Laga persahabatan adalah awal dan bukanlah akhir. Hal ini merupakan program berkelanjutan," ucap Gourlay menambahkan.

Dia juga mengungkapkan harapannya agar suatu saat pesepakbola Indonesia dapat memperkuat tim Chelsea dan bersaing dengan klub-klub kuat dunia lainnya.

"Suatu saat saya ingin melihat pemain asal Indonesia membela 'The Blues', kami nantikan saat-saat itu," jelasnya. (Ant)

10472+as
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar